Asesmen Lapangan LAMDIK ke S1 Pendidikan Ekonomi

Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi menjalani asesmen lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Jumat (30/9) dan Sabtu (1/10) lalu. Asesmen Lapangan dilakukan secara daring oleh dua asesor yaitu Dr. Dewi Kusuma Wardani, M.Si. (Universitas Sebelas Maret) dan Prof. Dr. Imam Mukhlis, M.Si. (Universitas Negeri Malang). Sementara itu, tim Taskforce Prodi S1 Pendidikan Ekonomi yang diketuai Dr. Kiromim Baroroh bersama seluruh jajaran prodi dan didampingi pimpinan fakultas menyambut di Auditorium FE UNY.

Usai melakukan verifikasi dan klarifikasi berbagai borang, Mukhlis memberikan apresiasi kepada tim Taskforce dan prodi. "Asesmen Lapangan ini mendorong adanya perbaikan dalam kelembagaan. Kami selaku asesor bertugas memotret, mencatat, kemudian melaporkan kepada LAMDIK. Ada banyak hal menarik sebagai refleksi proses yang kita lakukan 2 hari ini, tetapi kami ingin mengapresiasi kerja keras tim Taskforce selama beberapa hari ini," ujarnya.

Dewi berharap, luaran-luaran dari penelitian bisa dilakukan hilirisasi agar menjadi potensi ekspansi otonomi pembiayaan lembaga. "Tim prodi, jurusan, dan taskforce telah bekerja dengan kompak. Kinerja harus dipertahankan apalagi FE UNY juga sedang mempersiapkan akreditasi internasional," tambahnya.

Dekan FE UNY Dr. Siswanto menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua asesor atas berbagai ketelitian dan koreksi melakukan verifikasi berbagai data. "Rekomendasi telah kami catat dan mungkin apabila suatu saat kita bertemu bisa kami laporkan terkait dengan perbaikan ataupun tindak lanjut dari berbagai rekomendasi tersebut. Mudah-mudahan kinerja program studi akan semakin meningkat dan menjadi prodi yang unggul dan teladan bagi prodi lain di FE UNY," terangnya. (fdhl-ed:lia)