FEB Selenggarakan Pengisian Instrumen AMI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah mengantongi akreditasi dengan nilai yang unggul di tingkat nasional dan bahkan pada awal tahun 2023 berhasil mendapatkan akreditasi internasional dari FIBAA. Oleh karena itu, perlu upaya bersama agar predikat dan akreditasi ini bertahan atau justru meningkat. Dikoordinasikan Unit Penjaminan Mutu, FEB UNY mengadakan workshop Pengisian Instrumen Audit Mutu Internal (AMI) pada Senin (29/8) lalu. Acara dihadiri oleh tim gugus penjaminan mutu dari seluruh program studi di FEB UNY, serta para korprodi, ketua departemen, dan Dekan FEB UNY.

Dalam sambutannya, Dekan Dr. Siswanto mengapresiasi kerja keras tim penjaminan mutu. “Terima kasih karena sudah dijadwalkan untuk mempertemukan bersama sehingga bisa secara bersama-sama membantu prodi dalam mempersiapkan instrumen sesuai kriteria yang diminta,” terangnya.

“Gugus penjamu FEB UNY selama ini telah berhasil mengawal semua prodi dalam meraih akreditasi nasional bahkan internasional. Meraihnya memang berat, tetapi mempertahankannya lebih berat. Pada saatnya nanti kita harus melaporkan lagi untuk akreditasi ulang,” tambah Siswanto.

Siswanto juga melanjutkan, kinerja FEB UNY dalam akreditasi selama ini sangat baik. “Saat fakultas lain di UNY masih melakukan penyetaraan untuk unggul, kita sudah meraih predikat tersebut. Belum lagi akreditasi FIBAA kita raih tanpa catatan. Hal ini tentu harus kita pertahankan secara kolektif di masa-masa mendatang,” pesannya.

Kepala divisi unit penjaminan mutu Dr. Siti Umi Khayatun Mardiyah, M.Pd. menyampaikan bahwa berbagai berkas instrumen yang dipersiapkan ini senantiasa ditanyakan oleh asesor saat visitasi. “Mudah-mudahan semua prodi bisa mengisi instrumen AMI ini secara menyeluruh agar bisa memberikan persiapan yang sebaik mungkin,” ujar Umi. (fdhl)