Jalan Sehat Meriahkan Pencanangan Dies Natalis Ke-13 FEB UNY

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (FEB UNY) menggelar acara pencanangan Dies Natalis ke-13 di halaman gedung IDB FEB UNY. Acara yang berlangsung pada Jumat (14/06) lalu ini diawali seremonial pembukaan yang ditandai dengan pelepasan 13 ekor burung merpati.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UNY Prof. Dr. Siswanto menyampaikan harapannya agar FEB UNY semakin berkontribusi pada masyarakat dan mendukung UNY dalam mencapai status world class university. Siswanto juga menyoroti sejumlah prestasi yang telah diraih fakultas ini, seperti peringkat pertama dalam hal jumlah prestasi kemahasiswaan di tingkat universitas. Selain itu, salah satu dosen, Eka Ary Wibawa, M.Pd., berhasil meraih peringkat pertama dosen berprestasi kategori Lektor, sementara Ema Rachmawati menjadi juara ketiga tenaga kependidikan (tendik) berprestasi kategori analis keuangan.

FEB UNY juga berencana untuk memperluas cakupan akademiknya dengan menambah beberapa program studi baru, termasuk S1 Administrasi Bisnis, S1 Pendidikan Bisnis, dan S1 Ilmu Ekonomi Islam. Rencana ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di fakultas serta memenuhi kebutuhan pasar kerja yang semakin kompetitif.

Acara pencanangan ini dihadiri oleh segenap dosen, tenaga kependidikan, dan perwakilan pengurus organisasi kemahasiswaan tingkat fakultas. Seusai pembukaan, peserta mengikuti jalan sehat mengitari wilayah UNY yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti catur, voli, tenis meja, serta bazar Dharma Wanita Persatuan FEB UNY yang menambah semarak suasana perayaan Dies Natalis ini. (fdhl)

Bazar FEB UNY 2024catur dies natalis ke-13 FEB UNYTenis Meja Dies Natalis ke-13 FEB UNYlomba voli Dies Natalis ke-13 FEB UNY