Peresmian Gedung Kuliah dan Semarak Kemerdekaan ke-77 RI di FE UNY

Di awal semester gasal 2022/2023 ini, Fakultas Ekonomi (FE) UNY kembali menggunakan salah satu gedung perkuliahan yang telah mengalami renovasi dalam beberapa bulan ini. Perkuliahan semester ini akan diadakan secara hybrid, sehingga kesiapan fasilitas menjadi penting. Gedung perkuliahan dengan kode H.02 sebelumnya merupakan gedung lama dan dikeluhkan banyak mahasiswa dan dosen karena kondisinya yang kurang memadai. Oleh karena itu, selama 4 bulan gedung ini mengalami peremajaan dan selesai pada Agustus lalu.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Perlengkapan Dr. Ali Muhson menyampaikan bahwa gedung ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan ruang kelas. "Proyek ini dikerjakan dalam 120 hari kerja. FE masih kekurangan jumlah ruang sehingga renovasi ini semoga bisa melengkapi. Selain itu, kami juga mengadakan berbagai lomba dan juga yang unik adalah IDB Fashion Week," urainya.

Dekan Dr. Siswanto menjelaskan bahwa gedung ini memang sudah sedari dulu direncanakan untuk diperbaiki. "Renovasi adalah janji saya pada 2019 lalu. Dengan adanya gedung ini, semakin banyak ruang kuliah yang representatif," terangnya.

Dalam sambutannya, Ketua Senat FE Prof. Suyanto, Ph.D. mengatakan bahwa gedung ini menyimpan kenangan tersendiri bagi dirinya. "Gedung ini bersejarah. Saat itu, rektor yang meresmikan gedung inilah yang mengirim saya untuk kuliah ke Amerika. Jadi saya sangat terkesan dengan bangunan ini dan sekarang sudah megah dan bagus kondisinya," kesannya.

Acara peresmian gedung ini juga dimeriahkan dengan senam bersama dan beberapa lomba bertema kemerdekaan yang diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan di FE UNY. Tampak para dosen dan tendik memeriahkan dengan mengenakan busana dan aksesoris bernuansa merah putih. (fdhl-ed:ekki)