Siswa SMK N 1 Pengasih Ikuti Pelatihan Teknologi Perkantoran

Jurusan Pendidikan Administrasi kedatangan tamu peserta didik dari SMK N 1 Pengasih, Senin (3/10) lalu. Kunjungan ini dihadiri oleh 72 orang siswa yang mengikuti kegiatan praktik teknologi perkantoran di laboratorium Jurusan Pendidikan Administrasi. Siswa-siswi yang hadir didampingi dosen pembimbing yang memberikan materi serta praktik mengenai cara menggunakan alat-alat perkantoran dengan baik. Rombongan SMK yang dipimpin Kepala Sekolah SMK N 1 Pengasih diterima Ketua Jurusan Pendidikan Administrasi Dr. Rosidah, M.Si. di ruang Auditorium FE UNY.

Praktik teknologi perkantoran yang dilaksanakan di Laboratorium Teknologi Perkantoran dibersamai oleh Danang Setya Ramadhani, S.Pd., M.PA dan dibantu sejumlah asisten laboratorium. Praktik di laboratorium teknologi perkantoran mengajak siswa lebih mengenal peralatan yang sering digunakan dan ada pada ruang lingkup kantor. Siswa dijelaskan mengenai kegunaan alat tersebut, pentingnya alat tersebut bagi perkantoran, serta kelebihan dan kelemahan alat perkantoran. Selain materi lisan, siswa-siswi juga melakukan kegiatan praktik binding dokumen, mereka dipandu mengenai cara mem-binding dokumen atau menyatukan dokumen menggunakan mesin binding.

Rosidah menuturkan dalam sambutannya, dengan adanya pengenalan teknologi komputer dan praktik menggunakan alat-alat perkantoran diharapkan para siswa dapat memahami dan lebih mengerti mengenai urgensi dari alat teknologi perkantoran yang terus berkembang dan lebih mutakhir dari tahun ke tahun. “Keterampilan akan penguasan teknologi perkantoran akan sangat bermanfaat untuk kedepannya,” pesannya. (ed-fdhl/lia)