Tim FEB UNY Raih Juara 3 Lomba Bulu Tangkis Dies ke-59 UNY

Tim Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) meraih prestasi di ajang Lomba Bulu Tangkis antar fakultas yang diadakan dalam rangka Dies Natalis ke-59 UNY, Selasa-Rabu (2-3/5) lalu. Dalam ajang tahunan ini, tim Putra FEB UNY yang berlaga di grup B meraih posisi akhir sebagai Juara 3. Sementara itu, tim Putri FEB UNY mengakhiri perjalanan sebagai Juara 3 Grup A.

Tim Putra FEB UNY yang diperkuat di antaranya oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Sumber Daya Dr. Ali Muhson dan sejumlah dosen serta tendik ini mengawali kiprah di hari pertama dengan baik di mana mereka memenangi partai pertama melawan Fakultas Vokasi (FV) dengan skor akhir 3-2. Namun hal tersebut tidak mampu diulangi saat menghadapi FMIPA dan harus mengakui kekalahan dengan skor 1-4. 

Pada hari kedua, tim Putra FEB UNY berhasil mengatasi tim Sekolah Pascasarjana (SPs) dengan skor 3-2 setelah sebelumnya harus menelan kekalahan dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) 2-3. Hasil ini menempatkan tim Putra FEB UNY pada peringkat ketiga grup B di bawah FIPP dan FMIPA.

Di kategori putri, Tim Putri FEB UNY yang berlaga di grup A berhasil menang atas FMIPA 2-1 pada partai perdana. Di partai kedua melawan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, FEB kalah tipis 1-2. Di hari kedua, Tim Putri FEB UNY meraih kemenangan tipis 2-1 atas Rektorat. Raihan ini mengantarkan Tim Putri FEB UNY di peringkat ketiga di bawah unggulan FIKK dan tuan rumah FMIPA pada grup A.

Hal yang menjadi catatan tersendiri adalah setiap pertandingan FEB UNY selalu ramai karena para pemain dan ofisial tim selalu memadati lapangan tempat di mana tim sedang bermain. Teriakan dan yel-yel sering terdengar menggema di GOR UNY tersebut sehingga suasana menjadi meriah. 

Sementara pada cabang olahraga dies lainnya, tenaga kependidikan FEB UNY Roni Septianto, S.Pd.SD. berhasil menjadi juara 1 lomba lari Dies Natalis ke-59 UNY pada nomor 5,9 km di kategori usia 35 tahun ke atas, Minggu (7/5) lalu. Bahkan jika digabungkan dengan seluruh kategori, Roni menempati posisi umum kedua di bawah pemenang pertama yang berlaga di kategori usia lebih muda. (fdhl)