UNY Dorong Kreativitas Fakultas dalam Berinovasi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNY terus berbenah di awal era Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Raihan-raihan akreditasi baik nasional maupun internasional terus diupayakan untuk dipertahankan bahkan diperbaiki. Di awal tahun 2023 bahkan FEB UNY telah meraih akreditasi internasional FIBAA tanpa catatan. Selain itu, FEB UNY merambah bidang usaha yang dapat menjadi sumber income generating. Demikian disampaikan Dekan FEB UNY Dr. Siswanto, M.Pd. baru-baru ini dalam Workshop Kinerja Lembaga sebagai rangkaian Roadshow Rektor 2023.

Siswanto menyampaikan bahwa FEB UNY selama ini menggunakan produk mereka sendiri dalam memfasilitasi konsumsi setiap acara di fakultas. Hal ini untuk mendukung upaya income generating. Di samping itu, FEB UNY juga memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk berprestasi. “Tercatat sudah ada 312 prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional pada 2022, dan di tahun 2023 ini sudah 101 prestasi dan masih terus bertambah,” terangnya.

Dalam bidang tenaga pengajar, para dosen FEB UNY kini juga terus menambah dosen bergelar Doktor. “Semua dosen kini didorong untuk studi lanjut. Sebanyak 60% lebih kini sedang studi lanjut dan diharapkan akan segera menambah jumlah tenaga pengajar bergelar doktor beberapa tahun lagi,” tambah Siswanto.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd. memberikan apresiasi kepada para fakultas yang terus berinovasi dan berkompetisi secara sehat. “Dengan kreativitas masing-masing fakultas, akan tercipta berbagai inovasi dan memunculkan persaingan yang positif. Hal ini akan mendukung langkah UNY sebagai universitas kependidikan berkelas dunia yang unggul, kreatif, dan inovatif berkelanjutan,” urainya. (fdhl)