Hadapi Akreditasi, FEB Universitas Tadulako Lakukan Benchmarking ke FEB UNY

FEB UNY menerima kunjungan dari tim taskforce akreditasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako (Untad), Palu, beberapa waktu lalu. Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Sumber Daya FEB UNY beserta sejumlah pejabat dan tim taskforce Manajemen FEB UNY menerima tamu yang dipimpin oleh Ketua Jurusan Manajemen FEB Untad, Dr. Maskuri Sutomo, M.Si. Kunjungan ini sebagai persiapan bagi FEB Untad menghadapi proses akreditasi.

Maskuri menjelaskan maksud kedatangan timnya yang terdiri dari sekretaris jurusan, kaprodi D3 Pemasaran dan tim taskforce akreditasi. “Kami ingin mengetahui langkah-langkah yang ditempuh UNY dalam meraih akreditasi FIBAA dan selain itu juga menjajaki kemungkinan kerja sama dalam berbagai hal seperti visiting professor atau joint research,” terangnya.Foto Bersama Ali Muhson, Lies Endarwati, Arum Darmawati, Penny Rahmawaty, Maskuri Sutomo

Maskuri menambahkan, FEB Untad sudah melakukan beberapa hal yang diperlukan dalam mendukung akreditasi. “Kami sudah melakukan konferensi internasional, bahkan untuk mahasiswa. Selain itu, internasionalisasi juga diupayakan dengan kesepakatan joint research bersama kampus luar. Kami juga masih menuju unggul di LAMEMBA,” tambahnya.

Tim Taskforce Manajemen FEB UNY, Penny Rahmawaty, M.Si. menyampaikan bahwa FEB UNY memilih akreditasi FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation) karena beberapa pertimbangan. “Tim penjaminan mutu menyarankan kami mengambil akreditasi FIBAA karena menggunakan standar pendidikan Eropa. FIBAA menggunakan Self Evaluation report yang diisi oleh program studi. Kemudian ada joint share yang diisi oleh fakultas dan universitas. Berkat kerja keras semua pihak, FEB UNY berhasil meraih akreditasi FIBAA, bahkan tanpa catatan,” urai Penny. (fdhl)