Kunjungan Studi Banding FEB Universitas Sumatera Utara

Jumat (1/3) lalu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (FEB UNY) menyambut kedatangan delegasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) dalam rangka kunjungan studi banding yang bertujuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam bidang akademik dan kemahasiswaan. Acara yang dihelat di Ruang Sidang Dekanat FEB UNY ini dihadiri oleh rombongan FEB USU yang terdiri dari 5 orang, dipimpin oleh Staf Ahli Wakil Dekan I FEB USU, Andrew Satria Lubis, M.Si. Dalam sambutan pembukaannya, Andrew menguraikan maksud dan tujuan dari kunjungan studi banding tersebut, yang merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan akademik dan kemahasiswaan di kedua institusi.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FEB UNY, Dr. Sutirman, M.Pd., menyambut hangat kedatangan delegasi FEB USU. Sutirman menjelaskan tentang berbagai inovasi yang telah diterapkan di FEB UNY dalam proses akademik, termasuk penggunaan layanan persuratan berbasis sistem seperti e-service. Sutirman juga memaparkan struktur akademik di FEB UNY, yang terdiri dari 4 departemen dengan total 9 program studi.Delegasi FEB USU dan FEB UNY Berfoto Bersama

Diskusi antara kedua belah pihak meliputi berbagai aspek, termasuk prosedur-prosedur yang berkaitan dengan pengelolaan akademik, batasan waktu untuk pengerjaan Turnitin, serta strategi pengembangan bidang kemahasiswaan. Perbincangan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem akademik dan kemahasiswaan.

Selain diskusi, delegasi FEB USU juga diberi kesempatan untuk melihat praktik secara langsung berbagai fasilitas akademik dan kemahasiswaan yang ada di FEB UNY. Kunjungan studi banding ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat kerjasama antar universitas dan mendorong terciptanya sinergi yang lebih baik dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Diharapkan bahwa kerjasama antara FEB UNY dan FEB USU akan terus berkembang dalam bidang-bidang lainnya di masa depan. (Ist)